You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Suliliran Baru
Desa Suliliran Baru

Kec. Pasir Balengkong, Kab. Paser, Provinsi Kalimantan Timur

BERSAMA MEMBANGUN DESA SULILIRAN BARU MENUJU SUBARU APIK (SUBUR, ULET, BERINTEGRASI, ADIL, RAMAH, UNGGUL, AGAMAIS, PRODUKTIF, INOVATIF, DAN KREATIF) VISI MISI DESA SULILIRAN BARU

2024 SULILIRAN BARU MENUJU PROKLIM (PROGRAM KAMPUNG IKLIM).

Admin Suliliran Baru 05 Maret 2024 Dibaca 34 Kali
2024 SULILIRAN BARU MENUJU PROKLIM (PROGRAM KAMPUNG IKLIM).

SULILIRAN BARU - Program Kampung Iklim (ProKlim) telah diluncurkan sebagai gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis komunitas oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada Tanggal  Desember 2016.

Tahun 2024 Desa Suliliran Baru akan menuju desa Proklim, hal ini dilakukan dalam rangka mendorong masyarakat untuk melakukan peningkatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca serta memberikan penghargaan terhadap upaya-upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilaksanakan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

WhatsApp Image 2024-03-05 at 16-11-52 (2) 

Demi mensukseskan kegiatan tersebut Desa Suliliran Baru kedatangan tamu dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Timur Bapak Agung dan di dampingi Ibu Juniarsih Kabid dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Paser untuk melakukan pendampingan.

WhatsApp Image 2024-03-05 at 16-11-52 WhatsApp Image 2024-03-05 at 16-11-53 (1) 

Dalam melakukan pendampingan, Dinas Lingkungan Hidup membantu dan membimbing dalam pengisian data data yang di butuhkan dan di input di website Sistem Registri Nasional (SRN).

Kepala Desa Suliliran Baru Ardiansyah berharap kepada seluruh masyarakat Desa Suliliran Baru untuk berpartisipasi aktif demi mensukseskan program ini dengan cara membantu memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Desa.

Tujuan dan manfaat dari Program Proklim yakni :

  1. Meningkatnya ketahanan masyarakat dalam menghadapi variabilitas iklim dan dampak perubahan iklim;
  2. Terukurnya potensi dan kontribusi pengurangan emisi GRK (Gas RumaH Kaca) suatu lokasi terhadap pencapaian target penurunan emisi GRK nasional
  3. Tersedianya data kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim serta potensi pengembangannya di tingkat lokal yang dapat menjadi bahan masukan dalam perumusan kebijakan, strategi dan program terkait perubahan iklim;
  4. Tersosialisasinya kesadaran dan gaya hidup rendah karbon;
  5. Meningkatnya kemampuan masyarakat di tingkat lokal untuk mengadopsi teknologi rendah karbon.

WhatsApp Image 2024-03-05 at 16-11-53 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image